Perubahan Perhitungan Kinerja

Setelah lama mencari akhirnya saya menemukan cara mengukur kinerja yang lebih akurat. Terimakasih kepada website BolaSalju.Com. Melalui posting cara membuat laporan kinerja investasi model reksadana, saya akhirnya mengubah perhitungan kinerja investasi sejak awal hingga terbaru sekarang.

Seperti yang sudah dijelaskan secara lengkap di website BolaSalju.Com tersebut, kita mengukur investasi mirip seperti kita menghitung investasi di reksadana. Kita mengukur kinerja dengan menggunakan index, sehingga tidak peduli kita menarik atau menambah dana investasi, perhitungan kinerja akan benar-benar akurat.

Dengan menggunakan perhitungan kinerja investasi yang baru ini maka per hari ini tanggal 27 Maret 2018, jika investasi pertama kali dimulai dengan index 1000 maka hingga saat ini kinerja investasi saya sudah mencapai index 1283.000 atau naik sekitar 28.3% secara akumulasi. Laporan kinerja hingga bulan Maret 2018 akan saya sampaikan nanti diakhir bulan dan rencananya saya akan menggabungkan laporan kinerja portofolio awal dengan progam Desember 40%.